Kepala SMK Taruna Penerbangan Medan

Sukarman, S.Si

Kepala SMK Taruna Tekno Nusantara

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam Sejahtera bagi kita semua, dan Tetap Semangat.

SMK Taruna Tekno Nusantara Medan adalah Sekolah berbasis Taruna, Penerbangan dan Komputer yang mengedepankan Pendidikan Karakter dengan menerapkan kedisiplinan tinggi untuk mencapai prestasi, yang berorientasi pada nilai-nilai religius, kebangsaan, kejuangan dan kebudayaan. Nilai-nilai yang tertanam akan membentuk taruna/i menjadi pribadi yang handal dan unggul.

Pendidikan adalah suatu proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan melalui pengajaran, pelatihan, dan penelitian.

Prestasi yg diperoleh taruna/i butuh kerja keras, melalui pendekatan intelektual, aktual, inspiratif dan keteladanan. Yang pada akhirnya akan menjadi pribadi yang religius sadar akan sang pencipta-Nya, bermanfaat pada orang lain dan bangsanya.

Pola pendidikan yang diterapkan di SMK TTN Medan bersinergi antara kurikulum mata pelajaran dengan kurikulum mata kegiatan yang pada akhirnya menjadi kebiasan rutin di SMK TTN. Dan Asrama sebagai tempat penanaman nilai-nilai diri sebagai proses pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Pola ini sesuai dengan visi dan misi SMK TTN, yaitu, mencetak generasi prestatif, mandiri, berakhlak dan berkarakter pemimpin.

Jiwa ketarunaan melekat pada diri Taruna/i sebagai landasan kedisiplinan. Nilai ini sebagai stimulus untuk mencapai prestasi. Dengan Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika diharapkan mereka nantinya mampu mengikuti perkembangan teknologi. Penempaan pribadi yang ideal telah ditanamkan sejak awal keberadaan mereka di sekolah. Nilai-nilai religius harus terintegrasi pada diri mereka sebagai pijakan utama dalam kehidupan. Dan sebagai muara akhir pendidikan adalah membentuk dan menumbuhkembangkan potensi kepemimpinan taruna dan taruni agar menjadi manusia utama.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam Sejahtera bagi kita semua.

Sukarman, S.Si.
“Dengan seni hidup terasa indah, dengan ilmu hidup menjadi mudah dan dengan agama hidup akan lebih terarah”